-->

Cara megcompres video menjadi kecil di android

video merupakan salah satu bentuk hiburan yang nyata dan memang dibutuhkan oleh masyarakat. Video bisa kita tonton dimana dan kapan saja untuk sekedar mencari hiburan atau informasi. Berbagai sumber video selalu berlomba lomba memberikan fitur terbaik untuk para penikmatnya seperti youtube dan lain sebagainya.

Namun terkadang kita juga menginginkan menyimpan beberapa video didalam perangkat kita secara offline agar disaat tidak ada paket internet atau memang tidak ingin membuang buang paket internet tetap bisa menonton video.

Dan biasanya masalah penyimpanan penuh didalam perangkat menjadi hal yang tidak mengenakan disaat kita menyimpan video video yang ukurannya besar seperti video film dan sebagainya, sehingga perangkat tidak bisa menyimpan video dalam jumlah banyak.

Oleh karena itu kali ini saya ingin berbagi cara, bagaimana memperkecil ukuran video agar lebih ringan di ponsel.

Berikut cara mengkompres video agar lebih muat banyak di ponsel.

# hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengunduh aplikasi pengcompres video terbaik yang ada di playstore atau silahkan unduh Melalui link ini.

# setelah terunduh dan terpasang silahkan buka aplikasinya dan pilih video yang mau di compres.

#pilih "compres video" sesuai dengan gambar dibawah.

Disini ada 3 pilihan terbaik bagi kalian untuk menyesuaikan ukuran dan kualitas video yaitu high qulity, low quality dan custom. Bisa kalian lihat gambar dibawah, masing masing pilihan bisa kalian sesuaikan ukurannya, namun untuk menyesuaikan ukuran benar benar sesuai keinginan kalian adalah di mode custom.
Klik agar lebih jelas

Setelah kalian kompres tunggu beberapa saat hingga videonya berhasil di compres.
Itulah cara mudah mengcompres video agar ukurannya menjadi kecil.