-->

Inilah perbedaan akun pribadi dan akun bisnis instagram serta kelebihannya

saya yakin kalian pasti sering mendengar di internet tentang akun instagram pribadi dan akun instagram bisnis, sebenarnya apa sih perbedaannya, padahal sama sama akun instagram iya kan!

Sebenarnya masalah seperti ini sudah banyak yang tahu, namun tak sedikit pula yang masih bingung untuk membedakannya, instagram sendiri merupakan salah satu media sosial yang mana para anggotanya wajib mengunggah foto atau video setiap kali ingin membuat status, nah karena inilah bayak sekali para pembisnis memanfaatkan media sosial ini sebagai sarana mengenalkan produk mereka.

Langsung saja buat kalian yang masih bingung membedakan akun instagram bisnis dan pribadi baca sampai selesai yah..

#Akun Bisnis Instagram

Akun instagram bisnis adalah akun yang bersifat publik dan memiliki fanspage di facebook, biarpun bernama akun bisnis namun bisa juga di pakai oleh orang secara individual atau bukan untuk berbisnis, hanya saja sistem atau fasilitas yang diberikan oleh instagram berbeda dengan akun yang dibuat pribadi.

Sesuai namanya akun jenis ini kebanyakan dipakai oleh orang orang yang berbisnis seperti penjual barang dan lain sebagainya, selain itu 90% para selebgram juga menggunakan akun bisnis walau tidak untuk berbisnis.

Cara beralih ke akun bisnis sangatlah mudah, yang perlu sobat lakukan adalah pergi ke pengaturan dan pilih "beralih ke akun bisnis", namun ada beberapa peraturan atau syarat yang harus di penuhi terlebih dahaulu diantaranya kalian harus memiliki fanspage facebook terlebih dahulu serta akun bisnis tidak bisa bersifat privat.

Kelebihan menggunakan akun bisnis adalah kita bisa melihat presentase kunjungan, presentase jumlah pengikut antara pria dan laki laki, jumlah penayangan yang lebih rinci dan yang paling utama adalah kita bisa mempromosikan kiriman kita agar bisa menjangkau lebih banyak orang.

Cara membuat akun bisnis
  • Masuk ke akun instagram yang ingin dijadikan akun bisnis
  • Pergi ke pengaturan dan aktifkan "beralih ke akun bisnis" pastikan sobat sudah punya fanspage yang akan dihubungkan dengan akun bisnis
  • Ikuti petunjuknya dan selesai.
#akun pribadi instagram

Akun pribadi adalah akun yang mendominasi di instagram, akun ini digunakan untuk perorangan biasa tanpa adanya keunggulan untuk berbisnis, walau tetap tidak menutup kemungkinan bisa digunakan untuk berbisnis.

Akun jenis ini memiliki kekurangan fasilitas dibanding dengan akun bisnis, karena akun ini tidak bisa mengetahui presentase kunjungan dan lain sebagainya, namun memiliki keunggulan tersendiri yaitu bisa kita ubah mode privat dan publik.

Jika dirubah menjadi mode privat maka orang orang tidak bisa melihat foto atau video yang ada sebelum memfollow atau mengikuti.
Dan orang yang memfollow juga bukan orang sembarangan karena jika akunnya di mode privat akan ada persetujuan atau tidak untuk mengikuti.

Jika dirubah menjadi mode publik, siapapun bisa melihat foto dan video yang ada, dan setiap orang yang ingin memfollow tidak perlu menunggu persetujuan dari pihak yang difollow.

Lebih bagus mana antara akun bisnis dan pribadi?

Jika anda adalah orang pembisnis yang menginginkan produknya dikenal banyak orang serta ingin melihat stastistik lain lain, maka memilih akun bisnis adalah hal yang tepat, dan sebaliknya jika ingin privasi anda tidak bisa dilihat oleh halayak umum memilih profil pribadi adalah hal yang tepat.

Tidak ada salahnya menggunakan akun bisnis walau kalian bukan seorang pembisnis, karena akun manapun sama saja tergantung apa yang ingin dikelola.

Semoga bermanfaat..